Ketika Anda mencoba berkomunikasi dengan Tuhan, mungkin tempat ini bisa dijadikan alternatif untuk menemukan kedamaian. Adalah biara yang terletak di sisi tebing. Biara ini dipercaya sebagai cara untuk menemukan kedamaian dan ketenangan hati, jika anda bisa melakukannya.

Tetapi, memang, tidak ada masalah bagi para arsitek yang mendirikan sebuah biara yang sepertinya mustahil dibangun ini. Dibangun di atas ketinggian yang curam di sisi pegunungan, mereka memastikan bahwa hanya pengikut yang benar-benar mengabdikan dirinya pada Tuhan yang dapat bergabung bersama mereka saat memanjatkan doa.





Beberapa biara hanya bisa diakses melalui jalanan yang curam dan tersembunyi agar tempat tersebut terasingkan dan para umat tidak terganggu dalam mencari kebangkitan spiritual. Yang paling berbahaya adalah sebuah biara yang menggantung dan sepertinya dibangun menggunakan hukum fisika di sisi gunung Huashan di Cina. Terletak 75 mil dari timur kota Xi’an di provinsi Shaanxi, gunung Huashan dikenal sebagai ‘Pegunungan yang paling terjal’.  Gunung ini adalah salah satu dari lima gunung suci di Cina. Ini adalah rumah bagi beberapa kuil Tao berpengaruh saat para Kaisar Dinasti melakukan ziarah, dan membuat Mt Huashan sebagai tanah suci Taoisme.








Di Bhutan, Biara Taktshang Tiger’s Nest melekat pada tebing 2,300 kaki di atas dasar lembah Paro. Menurut legenda, biara Tiger’s Nest diambil dari nama ‘Buddha kedua’, Guru Padmasambhava, yang melakukan perjalanan ke tempat para harimau berada. Beberapa pengunjung dilaporkan jatuh ke dasar lembah pada saat perjalanan menuju biara, setelah diketahui penyebabnya rupanya mereka terpeleset dari pijakannya. Tapi keinginan untuk membangun biara di tempat rangsangan-vertigo tidak hanya sebatas pada negara-negara Asia saja. Turki mempunyai, biara Sumela, berdiri di ketinggian 3.900 kaki.







Dibuat pada saat 386AD, selama masa pemerintahan Teodosius Emporer I,setelah dua orang pemimpin agama menemukan simbol ajaib dari Virgin Mary di dalam gua di gunung. Dengan sebagian besar bebatuan, agak sulit untuk mengaksesnya. Di Yunani, biara Roussanou hanya dapat diakses oleh keranjang yang diangkat oleh katrol, sampai jalanan, pijakan dan jembatannya didirikan pada awal 1920an. Biara ini adalah salah satu dari enam biara yang aktif di kompleks Meteora, salah satu yang terbesar dan yang paling maju perkembangannya, ada di belakang Gunung Athos. Biara-biara ini dibangun di atas batu alam pinnacles dekat Pinios.




Bangunan arsitektur yang menakjubkan, yang juga tempat menaruh batu di pusat pembangunannya, adalah Sigiriya, atau patung singa, di tengah wilayah Matale di Sri Lanka. Dibangun diatas’tempat keluarnya cairan vulkanik’, di kota suci berisi reruntuhan kuil aslinya, sebelum 500AD. Kaki dan cakar singa masih utuh di kedua sisi pintu benteng, tetapi kepala patungnya sudah hilang pada tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah salah satu dari delapan Bangunan Warisan di Sri Lanka.(windhorsetours/rei)


Mau Tukar Link ? Kesini !!!


0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"