Bepergian ke tempat yang jauh memerlukan persiapan khusus. Selain stamina, kesehatan serta kenyamanan juga harus dijaga. Anda tentunya tak mau merasa terganggu atau tidak nyaman sepanjang perjalanan. Untuk itu, perhatikan enam hal ini saat melakukan perjalanan jauh, seperti dikutip dari All Women Stalk.


1. Hindari Konsumsi Minuman Beralkohol
Begitu sampai di tempat tujuan, Anda bisa berpesta dan minum champagne, wine atau whisky sepuasnya. Tapi tidak saat akan bepergian jauh. Meskipun berbentuk cairan, alkohol bisa menyebabkan dehidrasi dan itu bisa mengganggu kenyamanan serta kondisi tubuh ketika Anda harus menempuh perjalanan selama belasan jam. Akan sangat tidak nyaman jika Anda mabuk dan jet lag di waktu yang bersamaan. Bukannya menikmati traveling, Anda justru akan tidur di penginapan seharian. Rugi, kan?

2. Tidur yang Cukup
Jika ingin bepergian jauh dan lama tanpa harus merasa lelah dan lemas saat perjalanan, maka sangat penting untuk mencukupi kebutuhan tidur. Apabila traveling dengan pesawat, tak perlu memaksakan mata untuk tetap bangun saat ngantuk. Nah, bila melakukan perjalanan darat, berhentilah menyetir ketika lelah. Istirahat di pom bensin setiap beberapa jam sangat direkomendasikan.

3. Cukupi Asupan Makan
Meskipun dalam perjalanan lebih sering duduk dan tidak banyak bergerak, tubuh Anda tetap membutuhkan energi. Tenaga diperlukan sesampainya di tempat tujuan untuk mengangkat barang bawaan atau jika Anda ingin langsung berjalan-jalan. Maka dari itu, konsumsilah makanan setiap beberapa jam selama perjalanan. Bawa camilan sehat seperti biskuit oatmeal rendah gula, protein bar atau buah-buahan kering.

4. Perhatikan Faktor Kenyamanan
Hal-hal kecil yang sering dianggap remeh bisa jadi sangat berguna ketika Anda bepergian jauh. Misalnya saja saat di pesawat, membawa bantal kecil akan sangat membantu Anda ketika ingin tidur atau menopang pinggang yang pegal. Bukan bermaksud untuk mengatakan bahwa bantal yang disediakan maskapai penerbangan itu jelek, tapi akan lebih nyaman bila Anda membawa bantal sendiri.

5. Tempat Duduk
Di mana Anda duduk akan sangat berpengaruh pada keseluruhan perjalanan panjang Anda. Pilihlah tempat duduk di pesawat dengan seksama. Kursi di dekat jendela atau window seat sangat ideal bila Anda ingin tidur selama perjalanan. Sementara bila Anda tipe orang yang tidak betah duduk berlama-lama atau sering ke kamar kecil, pilihlah kursi di dekat lorong kabin.

6. Pakaian
Busana juga faktor yang sangat penting ketika harus bepergian jauh. Jangan memikirkan apakah Anda akan terlihat bagus dengan pakaian yang akan dikenakan, tapi lebih utamakan kenyamanan. Pilih pakaian yang simpel, tidak terlalu banyak detail. Selain itu kenakan yang berbahan ringan dan mudah menyerap keringat seperti katun, spandeks, linen dan rayon.

2 comments :

  1. thx infonya semoga bisa bermanfaat ..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi tips yang harus diperhatikan saat melakukan perjalanan jauh

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"