Perawatan tubuh bisa Anda lakukan dengan rutin memakai ramuan dari minuman tertentu. Ada beberapa manfaat minuman yang berpengaruh secara positif pada kesehatan kulit. Perawatan ini bahannya bisa dengan mudah didapatan.  Berikut ini jenis-jenis minuman yang bermanfaat untuk memberikan kebaikan pada kulit.


Kopi
Minuman dengan wangi khas ini dapat mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit. Kafeinnya bisa mengurangi penumpukan darah di bawah mata yang menjadi biang lingkaran hitam.Kopi juga mengandung zat antipenuaan dan pitosterol yang menghalangi penyerapan kolesterol. Minuman ini juga berguna untuk mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi dari bahaya paparan sinar matahari. Selulit bisa pula dihilangkan dengan kopi.

Teh hijau
Teh tanpa fermentasi ini jika diminum secara teratur dapat melindungi kulit dari kerusakan. Sel-sel kulit mati dapat diaktifkan kembali dengan kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dimilikinya. Kulit juga akan terlindung dari paparan ultraviolet matahari. Antioksidannya membuat kulit tampak lebih muda. Bagi yang memiliki kulit berminyak, teh hijau bisa dipakai untuk toner dengan meratakan seduhan teh hijau yang dingin ke kulit.  Jika digunakan sebagai masker, maka bisa membuang racun di wajah dan membuatnya sehat.

Teh hitam
Hampir sama dengan teh hijau, teh hitam juga punya manfaat mencegah penuaan dengan kandungan antioksidannya. Kalau ingin menghilangkan kantong mata, gunakan dua kantong teh hitam sisa seduhan pada kedua mata. Jika ingin wajah segar dengan cepat, buka isi kantong teh hitam yang sudah diseduh dan balurkan di wajah.

Teh sereh
Tanaman yang biasa dijadikan pelezat masakan ini bisa menyingkirkan noda dan jerawat di wajah. Rebus batang bawah tanaman sereh dan oleskan airnya ke bekas luka atau jerawat saat air sudah dingin. Bisa pula diterapkan untuk mengecilkan pori-poring yang besar dan terbuka. Jika diminum, teh sereh dapat melakukan detoksifikasi racun di tubuh.

Teh lavender
Teh dari daun lavender bisa dipakai untuk menyembuhkan kulit luka.

7 comments :

  1. buat para wanita yang ingin lebih cantik harus diperhatikan ya guys.. thx infonya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi info tentang 4 jenis minuman untuk kulit cantik

    ReplyDelete
  3. wah ternyata air kopi bisa untuk mengurangi radang kulit dan mengurangi kantong mata yah gan

    ReplyDelete
  4. Pengen nyobain teh sereh gimana ya rasanya, apakah enak / tidak ? Terimakasih admin informasinya.

    ReplyDelete
  5. Bukan hal baru lagi, bila teh hijau di kenal sebagai minuman yang memang baik untuk kecantikan kulit seperti di Jepang, minuman ini di jadikan minuman wajib untuk masyarakatnya.

    ReplyDelete
  6. Teh hitam selain di kenal karena rasanya yang original dan khas, selain itu juga aromanya yang menenangkan para penikmat kopi.

    ReplyDelete
  7. Penasaran dengan rasa teh sereh enak ga ya kira-kira ?? hehe

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"