Apakah Anda tahu bahwa mi juga memiliki hari besar dan dirayakan seluruh dunia? Padahal selama ini kita hanya mengenal hari anak, perdamaian, buruh dan hari besar lainnya, yang umum dirayakan serempak didunia.Tetapi, siapa sangka bahan pangan asal Negeri Tirai Bambu ini juga punya perayaan khusus.


Seperti yang dilansir dalam sheknows.com, bulan Maret adalah bulan di mana semua orang merayakan mi. Bulan ini dikenal dengan nama National Noodle Month. Mi bukanlah makan asing bagi penduduk muka bumi, jadi siapa pun pasti mengenal makanan satu ini.

Mi hidangan seluruh dunia
Beberapa penelitian menunjukan mi telah dikenal di Cina sejak 4000 tahun lalu. Pasta Italia diperkirakan telah dipengaruhi oleh masakan mi di Asia, hanya saja mi di Italia telah mengalami modifikasi. Mi dapat dibuat dari gandum, beras, kacang hijua, ubi pati, dansoba.

Terpengaruh budaya
Setiap wilayah akan memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang memiliki kesamaan bahan pembuat tetapi memiliki namayang berbeda, atau sebaliknya.Di Itali misalnya, mi dikenal dengan pasta,sedangkan di Jerman dikenal dengan speatzle. Berbeda dengan India yang menyebutnya mi ragi. Mi di Asia sendiri dikenal dengan beberapa jenis yaitu udon, soun, soba, ramen dan lainnya.

Fleksible
Selain proses pengolahan yang praktis, mi jugadapat dinikmati saat panas atau dingin. Rasanya yang netral dapat digunakan dalam jenis hidangan apa saja, baik hidangan pembuka, menu utama hingga penutup. Di samping itu mi dapat disandingkan dengan jenis bahan pangan lainnya, seperti seafood, daging atau sayur.

4 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"