Kota Odessa di Ukraina turut berlomba menghormati Steve Jobs, Jumat (5/10) dengan menyingkap tabir yang menyelimuti monumen persembahan bagi salah satu pendiri Apple Inc ini, seperti dilaporkan portal Rusia RIA Novosti..


Monumen peringatan terbuat dari logam seberat 200 kilogram, setinggi dua meter, berbentuk telapak tangan dengan logo Apple tergigit menembus telapak tangan, seperti bisa dilihat dalam situs web pemerintah kota Odessa.

Patung berjudul “Thanks, Steve!” dibentuk dengan mengelas besi-besi tua, termasuk mengunakan sekrup, baut, mur, bearing bahkan kampak, serta dihiasi oleh lampu berkelap-kelip biru–putih di malam hari.

Seni instlasi ini karya seniman patung lokal bernama Kirill Maximenko yang dipajang di muka sebuah perguruan tinggi di Jalan Novoselskaya. Patung ini memperingati satu tahun meninggalnya Steve Jobs akibat penyangkit kanker yang merenggut nyawanya ketika baru berusia 56 tahun.

Steve Job berayah (bilogis) seorang Muslim Suriah dan beribu orang Eropa-Amerika. Orangtua Steve Jobs kemudian bercerai, dan ia diadopsi oleh keluarga Jobs. Patung pertama Steve Jobs dipajang di Budapest, Hongaria, pada Desember tahun lalu. Dua kota Rusia, St. Petersburg dan Novosibirsk, mengumumkan berencana membuat patung almarhum si superjenius nyentrik ini.

Ironisnya di kampung halaman Steve Jobs, AS, belum terdengar orang mau membuat patungnya.

0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"