Sheba, anjing berjenis Akita, telah menyelamatkan nyawa seorang gadis dengan gerakan ‘karate’ saat majikannya tersedak sepotong ayam.

Kejadian itu berawal saat Aysha Perry (18), sedang makan malam di depan televisi ketika sepotong daging ayam yang ia makan terjebak di tenggorokannya. Karena saluran udara terhalang, Aysha pun berjuang untuk bernafas dan mulai tak sadarkan diri.


Melihat majikannya dalam keadaan bahaya, Sheba yang sedang berada di tempat tidurnya di dapur, langsung melakukan penyelamatan dengan melompat lalu merajang punggung Aysha menggunakan salah satu kakinya dengan sangat keras.

“Ia memukul saya di bagian belakang dengan salah satu cakar depan nya yang besar dan daging ayam pun keluar dari mulutku,” ucap Aysha.

“Teman seapartemenku tidak berada di rumah sehingga tidak ada-orang lain di sekitar untuk membantu saya. Saya berpikir jika ayam ditenggorkanku tidak akan keluar, untung saja Sheba langsung menerjang saya dengan menggunakan cakarnya yang besar.” tambahnya.

Gadis yang tinggal di Sutton in Ashfield, Nottingham itu tidak menyadari jika anjing berumur 4 tahun yang baru ia pelihara selama 2 minggu tersebut ternyata memiliki sifat pelindung.

Ditempat asalnya, anjing berjenis Akita ini sering dimanfaatkan oleh para ibu di Jepang  untuk menjaga anak-anak mereka.

“Setelah ia berusaha mengeluarkan ayam keluar dari tenggorokan, ia mulai menjilati wajahku untuk memastikan aku baik-baik saja.

Sumber

2 comments :

  1. ternyata masih ada anjing yang baik hati menyelamatkan majikannya ya :') jadi terharu deh

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi info, ada seorang gadis yang tersedak di selamatkan oleh seekor anjing dengan aksi karatenya :D

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"