Baru-baru ini telah ditemukan pulau yang cukup unik, yakni pulau berbentuk Kerang. Seperti dikutip dari amusingplanet, pulau kerang ini bernama Pulau Fadiouth.


Pada ujung Petite Cote, hamparan pantai di Senegal, ada sebuah pulau nelayan bernama Joal Fadiouth. Joal Fadiouth ini terletak di daratan dan dihubungkan oleh jembatan kayu sempit dengan panjang 400 meter dari Joal Fadiout ini.

Kerang-kerang ini ternyata sudah tinggal cangkangnya saja. Selama lebih dari satu abad, penduduk Joal Fadiouth telah mengambil isi kerang.

Uniknya, mereka selalu membuang cangkang kerang di tempat yang sama. Akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya, cangkang-cangkang kerang ini seakan membentuk sebuah pulau. Bahkan, tumpukan kerang di pulau ini ada di mana-mana.

Di jalan, di rumah-rumah, bahkan banyak penduduk sekitar yang menjual berbagai aksesoris dari kerang. Tak hanya itu saja, penduduk Fadiouth kerap menggunakan cangkang kerang itu untuk pemakaman.

source : http://jadiberita.com/

6 comments :

  1. numpang baca artikelnya pak admin. Dan selamat sorei untuk pengunjung semuanya. Salam kenal dari saya :)

    ReplyDelete
  2. makasih informasinya sangat bermanfaat sekali buat saya yang dari tadi browsing di google cari informasi ini, makasih banyak ya, semoga sukses selalu. Jangan bosan update artikelnya selalu !!!

    ReplyDelete
  3. wiih bisa begitu ya gan.. terima kasih atas infonya ya gan

    ReplyDelete
  4. wahh keren banget tuh gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"