Perancis selain terkenal akan fashion dan menara Eiffel-nya, juga terkenal dengan makanannya. Salah satu makanan yang cukup unik adalah kue La Galette, atau dalam istilah penduduk lokalnya disebut La galette des rois. Kue ini biasanya dijual seminggu setelah Natal hingga awal Februari.


Kue ini terbuat dari pastri berisi frangipane, yaitu krim dari almond. Krim yang berisi bubuk kacang almond, gula, mentega dan telur. Kue bulat renyah dengan isi almond ini ketika datang masanya, akan dijumpai di mana-mana, dari mulai toko roti sampai ke supermarket.


Selain rasanya yang enak, kue ini memiliki keunikannya sendiri yang menjadikannya terkenal. Di dalam kue ini biasanya terdapat kejutan, yang tentunya membuat pembelinya, terutama anak-anak, berdebar-debar untuk mendapatkan apa yang ada di dalam kue tersebut. Umumnya, di dalam kue ini terdapat replika mahkota raja, atau mainan yang sedang terkenal saat itu, seperti miniatur patung tokoh Harry Potter atau tokoh superhero lainnya.




Dilansir Kompas, harga La Galette ini tergantung dari tempat dimana kita membelinya. Umumnya, harga dari supermarket lebih murah dibandingkan dengan toko kue, namun rasanya kurang enak jika dibandingkan dengan toko kue. Kini tinggal Anda memilih, pilih murah atau pilih rasa. Yang jelas, kejutan yang ada di dalam kue ini tidak bisa Anda lewatkan begitu saja.

8 comments :

  1. terima kasih, informasinya sangat berguna. Senang deh berkunjung ke website ini, semoga terus ditambah artikelnya.

    ReplyDelete
  2. informasi yang sangat berguna sekali khususnya bagi saya sebagai pembaca
    terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  3. wah berarti kuenya langka banget ya gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"