Meja Untuk Orang Yang Suka Menyendiri - Kalau ada alat-alat aneh, tradisi yang unik, sampai kebiasaan yang tidak biasa mungkin bisa selalu kita temukan di Negara Jepang. Karena kali ini ditemukan lagi sesuatu yang terbilang cukup unik di Jepang.


Salah satu universitas di Jepang tepatnya di Kyoto dan Kobe memiliki meja makan di kantinnya yang menghalangi satu sama lain untuk saling melihat. Alias mahasiswa yang makan di meja tersebut tidak saling berhadapan dan terhalang oleh papan setinggi 50 cm yang sengaja dibuat. Karena saling berhadapan dengan orang asing saat sedang makan dianggap menggangu oleh mahasiswa di sana.


“Jika kamu duduk sendirian di meja besar maka kamu terlihat seperti tidak punya teman dan itu memalukan, dan saat aku makan terburu-buru maka bocchi seki (meja sendirian)ini sangat membantu.” ucap salah satu mahasiswa di Jepang.

Atas permintaan tersebut akhirnya pihak kampus membuatkan 10 “meja sendirian” ini di kantin mereka. Kalau di Indonesia sih kayanya ga bakalan ada yang kaya gini. Orang Indonesia kan seneng ngegossip kalo lagi makan, belom lagi orang-orang yang sering curi-curi pandang.

sumber : http://www.langitberita.com/design/86301/meja-ini-cocok-buat-kamu-yang-suka-menyendiri/

6 comments :

  1. asalamualaikum
    dari tivasi.com dan iklanzoom.com
    unik mejanya

    ReplyDelete
  2. sedih amat cuma ada meja buat sendiri gitu

    ReplyDelete
  3. hahaha ada2 aja gan , tapi aku juga setuju tuh sama mahasiswa sana , kalau makan berhadapan sama orang asing itu emang gak tenang .. hehe

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"