1.Alaska


Tempat yang paling menarik untuk menikmati Aurora di belahan Amerika Utara adalah Alaska. Wilayah ini terletak 32 km dari Fairbanks, dimana pegunungan Alaska menawarkan tempat yang indah dan memanjakan untuk menangkap Aurora Borealis. Di sana terdapat beberapa penginapan dan losmen yang menawarkan jasa dan perlengkapan untuk melihat aurora.

Selain itu Anda juga bisa menaiki kereta salju yang ditarik oleh sekumpulan anjing husky atau berendam di kolam air panas sambil menonton aurora yang menari di langit malam. Waktu terbaik untuk mengunjungi Alaska adalah bulan Maret, dimana langit biasanya cerah pada bulan tersebut. Pada bulan Agustus sampai pertengahan April juga menjadi waktu yang tepat untuk menonton aurora.

2. Kanada


Negara yang berada di benua Amerika ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati cahaya ajaib dari utara tersebut. Ontario menawarkan tur khusus yang tidak terlupakan. Perjalananan selama sejam dengan mobil salju di daerah Danau Superior juga termasuk dalam daftar kegiatan tur di Ontario.

Di kota ini Anda akan diajak tenggelam dalam cahaya mistik di langit utara menjauh dari hingar bingar ibu kota Kanada. Selain Ontario, Yukon yang terdapat di paling barat Kanada merupakan tempat yang juga menyajikan pemandangan aurora terbaik, tepatnya di sekitar Danau Laberge. Di tempat ini Anda bisa menyewa kabin kayu yang terletak di dekat danau dan nikmati pemandangan Aurora Borealis tanpa batas. 
Agustus hingga akhir April adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. Anda bisa memancing, menaiki kereta salju, ski, naik mobil salju dan berperahu dengan bingkai aurora di atas kepala Anda.

3. Finlandia


Saariselkae yang terletak di Lapland, bagian utara Finlandia adalah tempat yang tak kalah indah untuk menikmati aurora. Negara ini adalah negara dengan angka polusi yang kecil. Dengan keadaan ini, langit utara Finlandia bisa mempesona para turis dengan menyajikan aurora yang luar biasa selama sekitar 200 malam dalam setahun.

Selain menikmati aurora, Anda juga bisa menaiki kereta salju yang ditarik rusa, mengemudikan mobil salju atau menonton kawanan anjing husky. Bulan-bulan terbaik mengunjungi Saariselkae adalah sekitar November sampai Maret. Khususnya pada saat udara bersahabat dan langit cukup bersih.

4. Norwegia


Ada beberapa kota di Norwegia yang menawarkan pemandangan aurora, namun yang terbaik adalah Tromso. Di kota ini menyajikan festival yang ditujukan untuk menghormati dewa fajar. Pada saat fajar pertama menyentuh tanah Tromso, festival cahaya utara dimulai. Festival ini dirayakan di seluruh wilayah Tromso dan diisi dengan musik, makanan dan cemilan.

Tromso terletak di 571 km dari lingkaran Artik. Aurora Borealis bisa dilihat sekitar pukul 18.00 sore sampai pukul 1.00 malam setiap dua kali sehari. Januari adalah bulan terbaik untuk berkunjung. Ingat, udara Tromso benar-benar dingin, pastikan Anda membawa persediaan baju dingin yang cukup.

5. Islandia


Bertempat di dekat Kota Reykjavik, daerah ini menyediakan beberapa tur yang membawa Anda menjauh dari kota menikmati Aurora terbaik. Tempat ini tepat untuk menikmati cahaya aurora dengan intim. Malam-malam pada bulan September sampai Maret merupakan waktu yang tepat untuk menjadwalkan perjalanan Anda ke sini.

sumber : http://www.unikgaul.com/2013/08/5-negara-dengan-aurora-paling-indah-di.html

92 comments :

  1. makasih banyak gan, artikel agan emang mantab banget :D

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas info yang menraik nya gan ..

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas informasi yang sangat bermanfat bagi kita semua, dan semoga sukses .

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas postingan yang sangat menarik nya gan...
    semoga bernabfaat

    ReplyDelete
  5. saya senang sekali membaca postingan agan ..
    terimkasih ..

    ReplyDelete
  6. thank you post interesting and useful gan .. good luck

    ReplyDelete
  7. gan thanks for the info .. I wait for the next post . - See more at: http://de-armifa.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-website-gratis-dengan.html?showComment=1382493548547#c6522794512471703807

    ReplyDelete
  8. terimaksih informasi yang sangat bagus dan membantu banget ..

    ReplyDelete
  9. wah steady also ni info,, thank you very much for the info,,, gan Greetings

    ReplyDelete
  10. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  11. nice post,thanks for infonya salam kenal gan good luck always

    ReplyDelete
  12. Terima kasih untuk posting yang sangat informatif

    ReplyDelete
  13. Posting greet terimaksih yes I share
    greetings luck always

    ReplyDelete
  14. thanks for your information....i hope it is can really very useful, hopefully useful good article very helpful at all ..

    ReplyDelete
  15. Mantap deh artikel nya terima kasiih,,
    kalau bissa lanjutkan posting nya :)

    ReplyDelete
  16. sip deh mantap bener infonya,,,bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  17. terimaksih telah memosting postingan yang bagus dan menarik :)

    ReplyDelete
  18. wah infonya sangat bermanfaat sekali infonya saya tunggu postingan selanjut nya yang pasti lebih bermanfaat

    ReplyDelete
  19. ok ..good postingannya sangat bermanfaat .
    thanks buat info dan share nya ..

    ReplyDelete
  20. makasih banget atas informasi yang sangat berguna ini.

    ReplyDelete
  21. website ini penuh informasi dan bermanfaat terimakasih ..

    ReplyDelete
  22. Selamat pagi,, semoga aktivitas hari ini sukses dan menyenangkan yah.. Dan semoga apa yang diberikan bisa berupa informasi yang bermanfaat. Terimakasih dan salam semangat dari yang paling semangat !! :)

    ReplyDelete
  23. Terimakasih atas informasinya bermanfaat,, gak mau koment panjang lebar, disini saya cuma ikut nyimak apa yang ada diatas. ditunggu terus informasi selanjutnnya yang lebih menarik dan lebih bagus lagi. salam semangat !!

    ReplyDelete
  24. mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat . ditunggu yah informasi selanjutnya. sukses semangat !!

    ReplyDelete
  25. Assalamualaikum wr.wb
    selamat siang para pembaca dan khususnya empunya artikel ini,semoga kita semua selalu berada dalam lindungan dan rahmat tuhan sang maha pencupta.
    Saya ucapkan terimakasih banyak untuk informasi yang anda sajikan ini, informasiny asnagat bagus,aktual,tajam dan terpercaya. saya tunggu informasi-informasi yang lain yang tidak kalah menarik lagi. Semoga Sukses selalu gan

    ReplyDelete
  26. Informasi yang anda sajikan kepada kami sangat memberikan motifasi dan dangat menambah wawasan

    ReplyDelete
  27. Selamat pagi kepada semua pembaca dan penulis khususnya. Saya tidak akan berkomentar banyak karena tidak ada yang perlu di komentari untuk artikel ini. apa yang mau di komentari coba? Artikel ini sangat bagus,bermanfaat dan penulisannya juga rapih,bahasa yang di gunakan juga mudah dimengerti. Ane do'ain deh sukses terus gan buat ente. 1000 jempol biat artikel agan yang satu ini

    ReplyDelete
  28. terimakasih gan sudah posting yang sebagus dan menarik ini dan saya sangat senang membaca nya :)

    ReplyDelete
  29. artikel postingan ini sungguh sangat bermanfaat gan, bagus lagi :)

    ReplyDelete
  30. selamat pagi menuju siang gan semoga sehat selalu :)

    ReplyDelete
  31. izin menyimak di postingan agan yang sangat menarik dan berguna ini .....

    ReplyDelete
  32. saya sungguh senang membaca postingan yang bagus ini ...

    ReplyDelete
  33. Artikel yang sangat menarik dan sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  34. ternyata sungguh banyak juga manfaatnya trimakasih atas shareartikelnya
    semoga lebih kreatif lagi

    ReplyDelete
  35. meskipun gantuk tetapi saya semangat membaca artikel agan ini :)

    ReplyDelete
  36. kunjungan siang menjelang sore ini, informasinya menarik keren banget..

    ReplyDelete
  37. postingan yang sangat menarik,
    kami sangat manunggu info yang lebih menarik lainnya. segera psotingan yang lebih menarik lagi yah gan

    ReplyDelete
  38. mohon ijin dan menyimak tuk baca-baca sekalian numpang kenalan mas bro...

    ReplyDelete
  39. informasi dan berita yang agan berikan kepada kami sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  40. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

    ReplyDelete
  41. kunjungan sore sangat enak jika membaca artikel bermanfaat seperti ini.. makasih informasinya ya..

    ReplyDelete
  42. share nya semoga bermanfaat dan bertambah lagi ilmunya !!! trimakasih atas infonya pencerahan baru untuk saya

    ReplyDelete
  43. Pagi !!
    jangan lupa awali harimu dengan membaca doa yah... Sukses terus ...

    ReplyDelete
  44. selamat pagi ...
    untuk informasinya sangat menarik gan, keren banget. thanks ya

    ReplyDelete
  45. senang berjumpa dengan anda!dengan artikel yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  46. untuk informasi sebagus ini dan sharenya ane ucapin terima kasih banyak gan,,

    ReplyDelete
  47. Nice post, cocok buat nambah pengetahuan
    post yang benar benar menarik dan bermanfaat ini ..

    ReplyDelete
  48. terimakasih pak, informasinya sangat bermanfaat sekali
    untuk menambah pengetahuan saya ..

    ReplyDelete
  49. dengan mengunjungi website ini saya mendapat info dan ilmu yang bermanfaat
    terimakasih untuk informasinya

    ReplyDelete
  50. terima kasih ya om untuk semua yang tersaji dengan apik ini,sungguh informasinya sangat menambah wawasan ane..

    ReplyDelete
  51. Waah indah yaa , terima kasih infonya gan :)

    ReplyDelete
  52. Wah indah sekali...keindahan alam yg sangat menjubkan,..jd pengen liat suasana ky gtu dech

    ReplyDelete
  53. bisa jadi rekomendasi wisata .. thx

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"