Jalan Cepat Membuat Umur Menjadi Panjang - Ketika sedang berjalan menuju suatu tempat, ada baiknya jika Anda mempercepat langkah kaki Anda meski sedang tidak dalam keadaan tergesa-gesa. Suatu penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang jalannya cepat, akan lebih panjang umur hingga 8 tahun.


Baru-baru ini, Stephanie Studenski, MD, seorang profesor kedokteran di University of Pittsburgh mempelajari apakah kecepatan berjalan seseorang terkait dengan kesehatan dan vitalitasnya. Stephanie memimpin penelitian yang melibatkan lebih dari 34.000 orang dewasa.

Penelitian awal dilakukan dengan mengukur waktu berjalan yang diperlukan oleh masing-masing peserta penelitian untuk menempuh jarak sekitar 13 meter. Studi tersebut terus memantau kesehatan peserta selama 21 tahun, yang melakukan pengukuran ulang secara berkala selama periode studi tersebut.

Tim peneliti menemukan bahwa seseorang yang berjalan lebih cepat daripada rekan-rekannya, merupakan indikator bahwa kesehatannya lebih baik dan lebih panjang umur. Hasil ini telah memperhitungkan beberapa faktor lain seperti usia dan jenis kelamin.

"Kecepatan gerak tampaknya bersifat linear terhadap prediksi usia kehidupan seseorang," kata Studenksi,

Penelitian ini menunjukkan orang yang berjalan lebih cepat secara alami akan lebih sehat dibandingkan orang lain yang berjalan lebih lambat, terutama di kalangan orang tua. Beberapa penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa berjalan lebih cepat dapat memperpanjang usia.

Studi lain yang dilakukan oleh tim Studenski juga menunjukkan bahwa orang yang berupaya meningkatkan kecepatan langkahnya selama lebih dari setahun, memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama hingga 8 tahun berikutnya dibandingkan dengan orang yang tidak mempercepat langkahnya.

sumber : http://tempe-r.blogspot.com/2013/08/jalan-cepat-dapat-membuat-umur-menjadi.html

6 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"