Petualang Unik - Organ hati merupakan orangan terpenting dalam tubuh manusia jika organ hati mulai tidak sehat atau rusak maka kesehatan kamu akan tergangu yang bisa membuat nyawa kamu terancam. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga organ hati agar tetap sehat. Mau tahu caranya simak 5 Cara Menjaga Organ Hati Tetap Sehat berikut ini.


1. Jauhi overdosis dalam minum alkohol atau obat-obatan
Obat obatan dan minuman beralkohol bisa membuat hati kamu menjadi rusak apa lagi yang sering kamu konsumsi adalah obat obatan yang berdosis tinggi sebaiknya untuk mencegah kerusakan hati mulai dari sekarang hindari obat berdosisi tinggi dan jangan diminum jia kondisi belum memerlukan oabt dosis tinggi serta mulailah tidak mengkonsumsi alkohol.

2. Kurangi makanan berlemak dan berkalori tinggi
Dua makanan jenis ini bisa membuat beban kerja hati kamu menjadi memuncak selain itu makan makanan yang berlemak bisa membuat hati kamu ikut berlemak sehinga bisa membuat masalah pada kesehatan suatu saat nati.

3. Kenali makanan-makanan yang dapat merusak hati
Dengan mengetahui makanan apa aja yang bisa membuat hati rusak akan bermanfaat untuk menjaga hati kamu agar tetap sehat. Selaluah cari informasi terbaru mengenai makanan apa yang bisa merusak hati dan kalau bisa dihindari dan jangan memakan makanan yang bisa merusak hati.

4. Konsumsi antioksidan dari bahan alami
Anti aoksidan sangat baik untuk menagkal penyakit yang masuk kedalam tubuh selain itu anti oksidan dari bahan alami bisa mencegah kerusakan hati.

5. Hindari makan atau minum yang ditempatkan dalam plastik 
Seperti air mineral kemasan atau makanan yang ditaruh dalam plastik tipis lainnya, jika terpapar sinar matahari, bisa melepas senyawa mengenai makanan atau minuman. Ini kurang baik untuk hati. Terutama lagi, hindari pemakaian plastik hitam yang secara langsung mengenai makanan. Plastik hitam berkualitas paling rendah dibanding plastik putih.

7 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"