Petualang Unik - Nampaknya Blackberry harus berkecil hati lagi setelah apa yang terjadi saat ini. Pasalnya Blackberry kehilangan satu pasarnya yang sangat potensial yaitu di negara besar yang sangat terkenal dengan teknologi canggihnya saat ini yaitu Jepang. Kenapa kehilangan? Usut punya usut nih sob, para konsumen handphone Blackberry di negeri sakura Jepang ini nampaknya sudah kehilangan minat untuk menggunakan atau bahkan memiliki handphone tersebut. Sangat disayangkan memang nih sob, tapi inilah yang memang sedang terjadi di Jepang tersebut.


Akibat dari hilangnya minat warga Jepang akan handphone Blackberry ini, Blackberry dengan sangat terpaksa memutuskan untuk menghentikan langkahnya untuk memproduksi dan menjual lagi handphone buatannya di Negeri sakura tersebut. Seperti yang kita tau nih sob bahwa baru-baru ini Blackberry baru saja meluncurkan produk andalan barunya yaitu Blackberry 10 di seluruh dunia. Blackberry 10 ini dinilai akan membawa dampak perubahan yang sangat jauh dibandingkan sebelumnya. 

Tapi kenyataannya tidak Jepang sob. Dengan adanya kejadian seperti ini, Blackberry juga akan menarik semua gadget produksinya termasuk Blackberry 10 di Jepang. Awalnya nih sob, Kabar ini bermula dari laporan yang diperoleh Nikkei, di mana BlackBerry menganggap bahwa dengan menjual handphone di sana akan membutuhkan biaya yang tinggi. Biaya tinggi tersebut dibutuhkan karena mereka harus melakukan pengaturan ulang untuk modifikasi bahasa. Dan ini tentunya membuat harga handphone BlackBerry di Jepang lebih mahal dibandingkan di tempat lain.


Setelah kabar ini beredar luas, tidak lama kemudian Pihak Blackberry pun membenarkan berita tersebut. Perusahaan yang berasal dari Kanada ini mengatakan bahwa Jepang sekarang bukanlah merupakan pasar mayoritas penjualan produk mereka. Pasalnya warga jepang kurang tertarik dengan fitur ataupun model yang diusung oleh Blackberry ini sehingga peminatnya pun hampir tidak ada. Maka dari itu dengan ini Blackberry memutuskan untuk menarik diri dan tidak akan lagi menjual produknya di Jepang. Wah hebat juga ya sob di Jepang? Padahal dinegara kita Blackberry sangatlah diminati sampai -sampai anak SD pun sudah merengek minta dibelikan BB ya? Hmm...

Well, dengan ditariknya produk Blackberry ini dipastikan bahwa Jepang tidak akan ada lagi nih sob kesempatan untuk mencoba semua produk yang nantinya bakal diluncurkan oleh Blackberry. Seperti yang kita ketahui baru-baru ini, bahwa Blackberry berencana akan meluncurkan gadget barunya di negara kita yaitu Blackberry Z10 dinegara kita Indonesia. Wah ada apa yang di Jepang? Apakah mereka tidak sama sekali tertarik dengan fitur Blackberry Messsanger yang menjadi fenomenal di negara kita ini? Sepertinya dengan adanya Smartphone android dengan aplikasi Whatsapp dan Line didalamnya, BBM menjadi fitur yang sama saja dengan fitur lainnya yang sudah jadul ya.

Semoga dengan ditariknya produk Blackberry di Jepang, Negeri sakura yang terkenal dengan teknologi canggihnya ini dapat berimprovisasi dan menciptakan Handphone canggihnya sendiri ya sob. Namanya juga Jepang ya? Mereka tentunya lebih senang memakai produk sendiri buatan lokal.

11 comments :

  1. memang sob, kita sebagai manusia seharusnya tidak hanya konsumtif seperti pencat-pencet hp. Seharusnya kita juga harus bisa menciptakan. Btw, aku udah follow blog ini. Kunjungi n follow back, ya... di kanginanjaya.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. heheeeee untung skrg aku gak pake BB lagi

    ReplyDelete
  3. Hello, I desire to subscribe for this webpage to take most up-to-date
    updates, thus where can i do it please help.

    My web site ... Houston Domestic Violence Lawyer

    ReplyDelete
  4. Hey there! I know this is kinda off topic but I was
    wondering which blog platform are you using for this website?
    I'm getting tired of Wordpress because I've had issues with hackers and I'm looking at options for another platform. I would be awesome if you could point me in the direction of a good platform.

    Feel free to surf to my blog post; escorteca

    ReplyDelete
  5. This plаtform is integrated wіth sοсial mеdiа loginѕ lіkе Fаceboοκ and Yahοo; enabling cuѕtomeгs tο use their own
    login for registеring on the sіtе.
    The onе significаnt аspеct is that the total numbeг оf bitcoіnѕ ωill be cаpped anԁ helԁ at a strict and abitraгy expansion rate.
    Gurgaοn is famouѕ for its hoѕpitаlity and ωhen it's time to party Gurgaon have lots of bar in the city to enjoy.

    Also visit my page; dominos pizza

    ReplyDelete
  6. waduh,, indonesia ketinggalan zaman dong yaa,,

    ReplyDelete
  7. terima kasih telah berbagi informasi , informasinya sangat jelas sekali sehingga kita paham maksud dan tujuannya

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"