Petualang Unik - Meski bermanfaat untuk kesehatan, makan tahu dan tempe setiap hari ternyata tidak baik untuk wanita. Demikian disampaikan ahli naturopati dari Australia Janella Purcell.


Menuut Janella seperti dikutip BodyandSoul, Selasa (23/4/2013), agar ovarium wanita sehat secara alami, janganlah makan tahu dan tempe setiap hari.Setiap bulan, ovarium wanita melepaskan telur dari folikel sebagai bagian dari siklus reproduksi. Tapi, bagi kebanyakan wanita prosesnya tak sesuai rencana dan ini bisa memengaruhi tubuh.

Ovulasi pada wanita dipicu oleh keseimbangan hormon tertentu, seperti estrogen dan progestereon. Diet tinggi makanan olahan yang mengandung lemak dan karbohidrat tak meningkatkan kesehatan ovulasi. Begitu pula dengan tahu dan tempe. Kaum wanita sebaiknya tak mengonsumsi tahu dan tempe setiap hari.

Produk kedelai seperti tahu dan susu kedelai merupakan makanan alami yang tinggi kandungan fitoestrogen (senyawa alami dari tanaman yang mampu memengaruhi aktivitas estrogenik tubuh). Hormon ini dianggap mengganggu fungsi normal estrogen. Namun tanaman dengan estrogen itu bisa menjadi makanan sehat jika konsumsinya sedang atau cukup beberapa kali seminggu, tak boleh dimakan setiap hari.

Sama halnya dengan xenooestrogens, hormon yang juga meniru estrogen. Terutama pada xenoestrogens sintetis yang ditemukan di beberapa pembersih berbahan kimia, produk rambut, dan perawatan kulit, pupuk, serta pestisida.

16 comments :

  1. wah padahal aku suka banget sama tempe nih :(

    ReplyDelete
  2. thx nih informasinya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. artikel yang sangat bermnfaat gan :)
    makin sukses nih :D

    ReplyDelete
  4. siip ,, thx informasinya nh gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. thx informasinya gan sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  6. ga kredibel ne britanya,,, apapun makanannya kalo tradisional dan dikelola dan dikonsumsi baik itu pasti bagus asal ga berlebihan yang mengandung gizi dan halal.....

    ReplyDelete
  7. padahalkan tahu kan enak,, apalagi kalo nyari tahu tentang orang hehehe :)

    ReplyDelete
  8. harus lebih hati2 guys dlm memilih makanan .. thx infonya

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas informasi yang sudah dibagi,sangat penting sekali untuk kita memilih makanan yang sehat

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"