Petualang Unik - Ini cinta atau …… ???? yang jelas, ini fakta. Seorang kakek berumur 92 tahun menikahi seorang gadis muda yang masih berusia 22 tahun. Usia uzur tidak menghalangi niatan sang kakek memperistri seorang gadis ini. Musali Mohammed Al-Mujamaie, seorang petani berumur 92 tahun, menikahi Muna Mukhlif al-Juburi yang berusia 22 tahun pada Kamis (4/7/2013) petang lalu. Seakan tidak mau kalah dengan sang cucu, pesta pernikahan kakek Mujamaie ini  berlangsung bersamaan dengan pernikahan dua cucunya yang masih remaja.


Seperti dilaporkan sebuah kantor berita AFP, Jumat (5/7/2013), pernikahan Mujamaie yang berusia 92 tahun dengan Juburi yang berusia 22 tahun ini berlangsung di sebuah desa di utara ibu kota Irak, Baghdad.

Mujamaie merupakan seorang duda dan berprofesi sebagai seorang petani. Dia menikah dengan Juburi (22 tahun), setelah tiga tahun yang lalu dia ditinggal mati oleh istri pertamanya yang berusia 58 tahun. Mujamaie memiliki 16 anak yang tinggal bersama dalam rumahnya di Kampung Gubhan, yang terletak sedikit di selatan kota Samarra, Irak tengah.


“Saya sangat bahagia bisa menikah bersama cucu saya,” ujar Mujamaie kepada AFP seusai pesta pernikahannya. “Saya seperti kembali berusia 20 tahun.” Tambahnya.

Pada awalnya, pernikahan cucu Mujamaie ini akan dilaksanakan terlebih dahulu. Namun saat dia tahu bahwa Juburi bersedia menikah dengannya, maka rencana pernikahan kedua cucu Mujamaie ini ditangguhkan dan  akhirnya dilangsungakan bersamaan dengan pernikahannya. Jadi, ada tiga pernikahan pada hari yang sama.

Upacara dan pesta pernikahan ini berlangsung selama empat jam, dengan diisi dengan hiburan dan music serta tarian, dan ada selebrasi tembakan juga. Upacara pernikahan yang unik ini dihadiri oleh kepala suku dan pemuka agama setempat. Semoga bahagia Mujamaie.

9 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"