Petualang Unik - Sakit gigi sepertinya tak ingin dirasakan oleh setiap manusia. Sakit yang membuat orang gelisah ini memiliki efek yang sangat buruk. Biasanya sakit gigi disebabkan dari gigi yang berlubang, bahkan salah satu efek yang paling berat ternyata mampu mengganggu fungsi otak.

Hal tersebut terjadi pada kasus gigi berlubang sehingga terjadi abses atau penimbunan nanah, yang tak mendapat penanganan segera. Sehingga bakteri yang tertimbun dalam abses atau gigi berlubang masuk kedalam pembulih darah dan menyebar.


“Perlu diketahui ya, di mulut itu ada miliaran bakteri. Ditambah bila seorang mengalami abses atau menimbun nanah di gigi berlubang, itu merupakan kumpulan bakteri juga. Dan bahayanya ialah ketika semua bakteri itu masuk ke pembuluh darah, bercampur ke dalam darah. Tinggal menunggu berhentinya aja, entah ke jantung, sendi, ginjal atau otak. Pokoknya mereka akan berhenti dan menggerogoti di organ yang sedang lemah,” terang drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent.

Tak hanya itu, bila bakteri telah berhenti diotak, maka kondisi ini sangat mengganggu kehidupan seseorang. Karena hal tersebut mampu membuat fungsi otak terganggu, dan mempengaruhi kualitas hidup dan aktivitas harian pasti menurun.

“Bakteri kalau udah nempel di otak, itu sudah fatal. Sebab pasti akan menggrogoti sel-sel dalam otak. Di mana otak itu ibarat CPU komputer, bila sudah kena virus bisa dibayangkan dong akhirnya gimana,” tambahnya.

10 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"